Popular posts dan Blog Stats gadget pada blogspot

Belum lama kira-kira 2 bulan yang lalu blogspot mengeluarkan fitur statistik blog pada dashboard blogspot anda, sekarang ada berita menggembirakan dari blogspot karena tim blogspot mengeluarkan gadget Popular Post dan Blog Stats yang bisa di tambahkan di add element pada blogspot anda. Dari segi SEO kedua widget tersebut yaitu Popular Posts dan Blog Stats akan membantu anda dalam hal optimasi SEO karena popular post setidakanya membantu anda untuk menaikkan ranking post dan juga bisa menambah pageview blog anda, sedangkan untuk blog statistik akan membantu anda menganalisa sejauh mana teknik SEO yang anda lakukan pada blog, baik itu on page ataupun off page SEO.
Anda bisa menambahkan gadget ini dengan cara mengikuti langkah berikut :
 
Design> Page elements > Add a Gadget






Saya yakin dengan penambahan gadget baru ini kedalam blogspot akan memperkaya tampilan blog anda dan memaksimalkan teknik SEO. Happy blogging :)

26 comments:

  1. BetuL sekali Kang, beberapa bln yg lalu Blogger Stat, hadir membantu kita dalam analisa pengunjung dan visitor sources, jd saya tidak perlu lagi memasang widget feedjit atau sejenisnya di blog saya..

    kini, ada juga ya widget Popular Post? Wah, jadi saya juga tdk perlu menambahnya di blog saya dong? Btw, Popular Post yg diberikan tim Blogger, didasarkan oleh apa ya? Apakah jumlah Halaman/Pageviews nya atau Komentar ya Kang?

    Saya cek dan coba pakai ah :). Makasih buat Infonya Kang Subagya :)

    ReplyDelete
  2. ane dah nyoba gan!!! thx info nya ya...

    ReplyDelete
  3. @ kedaiobat : biasanya berdasarkan komentar kang
    @ upex : yup saya setuju blogspot semakin saingan wordpress
    @ akurnews : sama-sama sob

    ReplyDelete
  4. baru tahu saya setelah membaca postingan ini thank gan.:D

    ReplyDelete
  5. menurut ane dari pageview ini.. karena ada pilihan setiap waktu/30 hari/7 hari.. selain itu banyak yang mengindikasikan bahwa ini pageview.. coba cek di tab stats

    ReplyDelete
  6. Mantap, postingna hampir bersamaan dgn mas jaloee ya??? Blogger emang makin keren euy.....

    ReplyDelete
  7. blogger makin mangstab sekarang mas ;)

    ReplyDelete
  8. baru tau juga nih...
    saya mah udah ga meng edit template lagi...
    jadinya ga tau kalau ada yang baru...

    ReplyDelete
  9. Popular Posts dan Blog Stats memang sangat membantu kita untuk menganalisa SEO dari blog

    ReplyDelete
  10. makasih mas infonya.......

    salam knl ya mas.....

    jika berkenan silahkan mampir balik...:)

    ReplyDelete
  11. makasih neh infonya ..

    untuk widget popular post, kok saya cek ngak ada ya .. ?

    ReplyDelete
  12. wah aku baru tau kalau di blogspot ada fitur baru, maklum jarang edit, makasih infonya sob.

    ReplyDelete
  13. jadi pengen nyoba nih. tambah seru aja blogspot.
    thx infonya boss..
    salam kenal

    ReplyDelete
  14. blogspot memang makin keren aja,
    banyak fitur-fitur baru.

    ReplyDelete
  15. Wah patut dicoba..
    Sering-sering aja blogspot ngeluarin widget terbaru biar memudahkan pemakainya...

    ReplyDelete
  16. Makin hari blogger.com makin memanjakan penggunanya.. :)
    terimakasih infonya Mas

    ReplyDelete
  17. Ga ada di blog saya popular postnya gmana donk??

    ReplyDelete
  18. emang dah g da yg dapat nandingin blogspot,.
    saya termsk pengguna blogspot.
    salam kenal...

    ReplyDelete
  19. system kerjanya mirip mirip wordpres sEotalk master ya mas

    ReplyDelete
  20. langsung ta coba'tambah gadget',hasilnya memang memperkaya tampilan blog saya.terimakasih infonya. Happy blogging too :D

    ReplyDelete
  21. salam kenal :)
    thanks bos infonya, sayang ane pakai WP :)

    oh ya ditunggu kunjungan balik di blog ane ya, sekalian tukeran link yuk :)

    ReplyDelete