Fitur phone call di akun gmail anda


Ada berita terbaru dari raksasa industri internet yaitu Google Inc karena saat ini pengguna akun Gmail dapat melakukan panggilan telepon ke no rumah atau handphone hanya dari email mereka. Sebelumnya mbah Google juga telah menawarkan layanan suara dan video chatting dari komputer ke komputer. Namun, fitur kali ini akan memungkinkan pengguna akun Gmail untuk melakukan panggilan ke telepon rumah atau ponsel dari akun gmail mereka masing-masing. Hal ini saya sadari ketika sedang membuka email dan sudah di suguhi fitur terbaru dari google.
Sementara ini, layanan panggilan tersebut memang masih terbatas di Amerika Serikat dan Kanada dan gratis melakukan panggilan dalam negara tesebut. Namun tidak menutup kemungkinan Google pada akhir tahun ini semua negara juga dapat menikmati fitur tersebut. Biaya panggilan ke Inggris, Jerman, Jepang Cina dan Perancis cukup murah yaitu hanya memakan biaya sekitar 2 sen per menitnya. Menurut sejumlah pengamat, layanan telepon via email ini bakal mengancam perusahaan berbasis telekomunikasi lainnya, seperti Skype. "Ini adalah risiko untuk Skype dengan merek pesaing yang cukup bagus, Google," kata analis dari Hudson Square, Rethemeier Todd.

Google Inc menyatakan saat ini pengguna akun Gmail dapat melakukan panggilan telepon dari email mereka. Sebelumnya Google telah menawarkan layanan suara dan video chatting dari komputer ke komputer. Namun, fitur kali ini akan memungkinkan pengguna akun Gmail untuk melakukan panggilan ke telepon rumah atau ponsel dari akun mereka masing-masing. Seperti yang anda ketahui bahwa Skype merupakan perusahaan yang memungkinkan konsumen untuk melakukan panggilan dari komputer ke telepon. Skype menjadi populer karena menawarkan layanan suara dan video gratis antar komputer dan sudah cukup lama Skype memfasilitasi para pengguna internet dengan layanan mereka. Namun untuk saat ini Indonesia belum bisa menikmati fitur dari mbah google karena memang layanan ini baru tersedia di negara asalnya yaitu Amerika Serikat (USA).

14 comments:

  1. wah harus siapkan headset yang bagus nih buat telpon telpon

    ReplyDelete
  2. SaLut.. SaLut! Buat Kang Subagya, Analisa-analisanya buat fitur2 Google Inc, dari mulai Fitur di Blogspot, Google Seacrh, sampe Google Mail.. Kayaknya sdh pantes di bilang, "Murid Terbaik" nya Mbah Google..

    Kang, (out of conten) Optimasi Blog dgn Backlink Berkualitas memang efektif dibanding "Memelihara" Blog Dummy, btw Boleh Minta Backlink dari Simple Box-nya?? Sekali ini aja bantuannya.. Hehehe :)

    Makasih buat respons nya Kang.. Mhn konfirm nya, Nice Day! :D

    ReplyDelete
  3. emmm.wajib di coba nich sob..thnks infonya yah

    ReplyDelete
  4. wooow , bener kata kang jaloe, tampilan kotak komentnya keren.....

    ReplyDelete
  5. mantap... aku baru tahu nich, maklum sekarang kepincut PTC... jadi kerjanya ya hanya seputar PTC saja.... met ibadah puasa moga selalu sukses

    ReplyDelete
  6. Kabar bagus tuh... Operator GSM/CDMA bisa ngamuk.

    ReplyDelete
  7. ahhh tetep lebih asyik pakai hp dan kartu kesayangan sayaa, aman dan nyaman hehe

    ReplyDelete
  8. kalau belum baca artikel ini, aq nga ngerti fitur gmail itu buat apa, terima kasih banyak atas infonya...!

    ReplyDelete
  9. google kayaknya ga mau kalah sama yahoo...
    fitur koprol terbaru yahoo kan keren...

    ReplyDelete
  10. Wah... kayaknya fitur-fitur google semakin diminati banyak orang yah. Ini aja saya baru tau tentang phone call dari google.

    ReplyDelete