Insert image blogspot lebih dinamis

Ga nyangka kalau blogspot semakin hari semakin cihuy dan lebih dinamis, platform blogspot ga mau kalah dengan platform lainnya misalnya wordpress yang memang merupakan rival berat blogspot.. Karena setelah mengeluarkan beberapa feature-feature untuk membuat penggunanya semakin mudah dalam pemakaian platfom ini, seperti menambahkan feature read more atau insert jump break yang ga perlu utak-atik template lagi dan memasukkan script read more ke dalam struktur template, terus belum lagi menambahkan feature avatar profile akun blogspot pada komentar yang hampir mirip dengan gravatar. Kali ini blogspot juga menambahkan fasilitas insert image yang lebih dinamis yang memang baru pertama kali saya lihat karena ketidak sengajaan ingin memasukkan gambar di postingan. Karena ketika kita ingin memasukkan gambar ke dalam postingan ada pilihan menu lagi yaitu  picasa web yang notabene merupakan tempat penyimpanan gambar-gambar sebelumnya yang telah di masukkan ke dalam postingan kita, dengan penambahan opsi ini lebih memudahkan kita ketika ingin mengupload gambar yang sama karena sudah tersimpan sebelumnya tinggal klik opsi picasa web maka akan ada gambar-gambar yang sudah tersimpan di dalam picasa, dan apabila sobat punya blog banyak maka gambar tersebut di urut berdasarkan blognya yang tentunya juda lebih memudahkan kita dalam pencarian.

Opsi Upoad images




Opsi Picasa Web


13 comments:

  1. Tipsnya mantep banget. Saya senang. Saya akan tunggu update berikutnya di sini. Sukses

    ReplyDelete
  2. oh gitu y ? maklum ane sering update pake editor pihak ketiga chal

    ReplyDelete
  3. wakh picasa itu tempat nyimpan yah om, aku pikir nama bola...buat turnament...heheheheheh

    ReplyDelete
  4. wah uda jadi keren gitu ya ternyata..
    settingan saya masih pake opsi yang lama sih, jadi kalo upload gambar belum ada yang gitu.. coba ganti ah.. hehe..

    ReplyDelete
  5. Makin maju aj ne blogspot.
    semoga makin lama makin maju! ^_^

    ReplyDelete
  6. Dengan segenap jiwa dan raga saya minta dukungannya mas! andaikan anda tidak berkenan silakan hapus comentar saya ini, Makasih sebelumnya

    ReplyDelete
  7. google sbg pemilik blogger.com pasti akan terus maju

    ReplyDelete
  8. saya juga pakai blogspot, sekarang memang lebih mudah dan menarik dalam memasukkan gambar. bagus ya mas :D

    ReplyDelete