Bandwidth googlepages exceeded

Beberapa pemakai template buatan saya mengirim email ke saya dan mengapa tampilan templatenya berantakan dan script tertentu tidak bekerja, hal ini di sebabkan karena akun googlepages saya telah over limit bandwidth yang artinya file-file yang saya simpan di sana tidak bisa muncul dan akan muncul dengan normal bila bandwidthnya memenuhi, dan kebanyakan template yang saya buat memakai hostingan gratisan dari google tersebut, ya solusinya adalah memindahkan file-file yang saya taruh di sana ke tempat hostingan lain dan biasanya ciri-ciri file yang saya taruh di googlepages mempunyai format http://subagya.googlepages.com/..... sekadar informasi kalau sobat mengalami hal yang sama bisa memindahkan file-file template ke tempat hostingan sobat sendiri, dan biasanya saya sudah warning terhadap masalah ini dan menaruhnya dalam readme.txt agar file-file yang berhubungan dengan template agar di simpan dengan hostingan sobat agar menghindari hal-hal yang di inginkan :d.
 

Semoga hal ini tidak terjadi dengan template sobat, dan pada postingan berikutnya saya akan berbagi pengalaman bagaimana mengantispasi hal ini terutama buat sobat yang memakai googlepages.com karena sebentar lagi layanan ini kan ditutup dan berpindah ke sites.google.com di mana ada beberapa format file yang tidak bisa di simpan layanan baru google ini.

17 comments:

  1. Halo bang, saya salah satu pengguna Template buatan abang (Versi ConceptNova), masalah di template saya sejauh ini cuma di halaman komentar, selain saya (selaku author) avatar/photo komentator lain gak muncul.
    he he belum aku oprek apapun sih, paling ntar aq modif kalo boleh.
    he he he
    makasih yoaw?

    ReplyDelete
  2. @ yup, di pindahin aja file-file templatenya.

    ReplyDelete
  3. saya baru tau kalo googlepage mau tutup nih... ckckck sama kaya geocities aja

    ReplyDelete
  4. nyambung ma yg di atas, googlepages n geocities barengan mau tutup, kita coba alternatif d hotlinkfiles.com, simpel penggunaannya ngga kalah ma yg dua itu

    ReplyDelete
  5. bisa abis juga bandwithnya google

    ReplyDelete
  6. kenapa engga pakai hosting punya blogspot ae mas.
    kan mayan tuh meski 1GB.

    ReplyDelete
  7. wah baru tau juga nih..thanks infonya Bang..

    ReplyDelete
  8. Bukannya goooglepage itu unlimit bandwidthnya mas? apa gara2 mau tutup kali ya, keren lho mas bisa berkarya membuat template sukses deh

    ReplyDelete
  9. Wuaalah googlepage tutup juga nyusulin geocities yah.. dulu hampir buka disana

    ReplyDelete
  10. wahh...
    abiesz googlepage, geocities...
    truuss apalagi ya...

    ReplyDelete
  11. bisa over BW juga toh googlepages.baru tau

    ReplyDelete
  12. Kang, untuk Simple Box Templatenya enggak kan ya Kang?

    ReplyDelete