Memaksimalkan pendapatan google adsense

Setelah sekian lama mengikuti program google adsense dan baru memaksimalkannya dalam waktu 3 bulan, akhirnya bisa tembus earningnya untuk bisa di cairkan di bank, ternyata setelah saya analisa ada beberapa faktor yang sangat penting untuk bisa meningkatkan pendapatan dari google adsense, dan saya akan coba mengurai analisa saya dalam beberapa postingan walaupun saat ini pendapatan adsense saya masih biasa-biasa saja namun ada hal yang cukup penting untuk bisa di bagikan kepada sobat blogger buat meningkatkan pendapatan adsensenya. Saya akan membagi analisa ini ke beberapa bagian yang bisa sobat gunakan untuk memaksimalkan pendapatan adsense sobat, dan mohon maaf apabila analisa saya ini masih jauh dari harapan seorang blogger profesional karena saya hanyalah pemain baru alias newbie dalam adsense ini, , dan analisa ini bisa saja tidak sepenuhnya benar menurut sobat atau bisa juga sobat menambahkan analisa ini buat berbagi dengan blogger lainnya.
Menurut analisa saya sebagai newbie kira-kira inilah beberapa faktor-faktor yang cukup penting dalam meningkatkan pendapatan google adsense sobat:

1. Niche
2. Traffic
3. Update
4. Pagerank
5. Penempatan iklan

Nb : buat yang pro harap maklum kalau pembahasan ini sangat mudah buat anda tapi sangat penting buat newbie seperti saya

Karena bahasan dalam make money online baru pertama kali dalam blog ini maka saya akan melanjutkannya ke beberapa postingan berikutnya, jadi harap maklum biar nambah menarik kalau kita ulas satu persatu.

49 comments:

  1. thanks infonya... semoga sukses selalu

    ReplyDelete
  2. cukup membantulah inponya...thanks ya om

    ReplyDelete
  3. wow keren buanget nih kang...artikelnya...jadi mau nyoba untuk mmo dengan google..thanks ya

    ReplyDelete
  4. 5 point ini memang cukup mujarab untuk memaksimalkan earning adsense mas, saya pun sudah merasakannya, dan saat ini earning cukup lumayanlah... :)

    ReplyDelete
  5. Nice info..
    Hebat, baru 3 bulan dah dapet kiriman dr google..
    Salut..

    ReplyDelete
  6. wah... males ikutan adsense... kalo ada yg rese di banned tuh adsense... kyk punyaku males dehhh... mending ikutan review aman gak kena banned hehehe... paling apes PR nya ditendang google tp kan duit gak ilang gak kyk adsense... nunggu tinggal ambil 100 $ huaaa... di banned nangis dahhh...

    ReplyDelete
  7. duh saya lagi ngincer-ngincer adsense nie tapi ditolak melulu hiks. semoga dalam waktu dekat lamaranku diterima, amiinn

    ReplyDelete
  8. sekecil apapun ilmu bila dibagikan dengan hati ikhlas, insya allah membawa manfaat sob.

    ReplyDelete
  9. daku malah frustasi ama adsense....tapi gak jadi akh setelah belajar dr mas guruh jadi pengen optimalkan lagi...:D
    tuengkiu...ku tunggu ulasan berikutnyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaah

    ReplyDelete
  10. Aduh ampun deh kl soal adsense aku dah nyoba daftar beberapa kali ditolak terus hehe... berharap semoga di masa mendatang aku lulus :P

    ReplyDelete
  11. Wah info menarik neh. Terima kasih atas infonya. Salam kenal ya.

    ReplyDelete
  12. emangnya pakai blospot daftar adsense masih bisa bro??

    ReplyDelete
  13. thank atas info nya,jd harus ngadain perubahan nie,biar menarik....

    ReplyDelete
  14. Niche emang penting ternyata...

    ReplyDelete
  15. wah udah mulai membahas online money nih mantafff

    ReplyDelete
  16. Wah langsung dicoba nih Chal ..
    Pendapatan GA saya lamban banget neh hue he
    makasih infonya Chal

    ReplyDelete
  17. klo mau gede hasil kliknya...
    piliih adsense for search, sekali kliknya lebih gede daripada yg dipasang di web...

    ReplyDelete
  18. mantep infonya bang..hehehe..moga adsense ane berjalan dengan lancar ...sukses ya

    ReplyDelete
  19. oke deh sob.. ditunggu ulasan detailnya ya! hehe..

    ReplyDelete
  20. betul bro, 5 poin itu yang terpenting untuk maksimalin pendapatan adsense kita.. :P

    ReplyDelete
  21. Sampai sekarang adsense masih merupakan bisnis online yang paling credible menurut saya :)

    ReplyDelete
  22. Selamat yah atas earning adsense-nya, and thanks juga untuk tips-tipsnya yang simpel tapi powerful. Nice post ;)

    ReplyDelete
  23. mas...
    maksud niche diatas itu konten yang berkualitas ya??
    terus salah kah kita kalo menggunakan PLR Articel...
    terima kasih atas ilmunya...

    ReplyDelete
  24. wah keren euy.. sy mah dah 5 thn belum beranjak jua

    ReplyDelete
  25. keren tips-nya..sayangnya aq apply google adsenss 2 kali ditolak mulu..he3..btw,bagi2 tips dunx bos..gimana dpt PR tinggi)..kalo harus blogwalking capek banget..

    ReplyDelete
  26. Nomor 1 tetep aja rasanya traffic yah mas :)
    PR bisa menyusul belakangan hehehe

    ReplyDelete
  27. i got a theme made by u,what a theme it is

    ReplyDelete
  28. yap bener , trafik duluan,, law gak ada pengunjung gimana mau dapat earning

    ReplyDelete
  29. @ponsel: kalau traffik yang di priotaskan memang bisa juga meningkat propabilitas iklan untuk di klik, namun perlu di garis bawahi juga, biasanya vistor akan mengklik iklan yang sesuai dengan konten

    ReplyDelete
  30. Belom pernah nyobain google adsense, maen paid review doang :D

    ReplyDelete
  31. adsense ku belum di Approve nich.. masih blog walking trus..

    ReplyDelete
  32. yang paling susah ya trafficnya, SEonya itu lho...

    ReplyDelete
  33. Bos. Gwe koq di tolak terus ye sama google. Apa harus .com ye...?

    ReplyDelete
  34. @ andy : yups sekarang harus TLD bro.. (Top Level Domain) seperti com, info, net

    ReplyDelete
  35. wokey..mantab sob..ntar (buat kopi dulu)... :D

    ReplyDelete
  36. gmn sih caranya biar adsen qt di approv

    ReplyDelete
  37. biar traficnya banyak gimana ya ...

    ReplyDelete
  38. wah makin bikin penasaran aja nih postingnya,
    oke lah ane ikutin trus

    ReplyDelete
  39. tapi kalo apply lewat blogger katanya lebih mudah ya?

    ReplyDelete